Jumat, 21 Agustus 2009

Mappinawang Incar Bupati Selayar


KAMIS, 20 AGUSTUS 2009 | 11:47 WITA

Makassar, Tribun - Mantan Ketua KPU Sulsel Mappinawang mengaku siap menjadi bupati di Selayar melalui pilkada yang akan digelar pada 23 Juni 2010. Mantan Ketua LBH Makassar ini mengakui tidak kesulitan mendapatkan partai untuk dikendarai di pilkada yang digelar serentak di 11 kabupaten di Sulsel.

"Kalau partai saya nda susah. Sudah banyak partai yang menawarkan saya untuk mengikuti Pilkada Selayar dan kalau saya hitung-hitung jumlahnya sudah lebih 15 persen," kata mantan aktivis HMI Makassar ini, Rabu (19/8), di Hotel Singgasana Makassar.
Meski siap menjadi bupati, Mappinawang mengaku realistis jika nanti ia hanya menjadi wakil bupati. Disebut-sebut ia akan menjadi pendamping Wakil Bupati Nursyamsina Aroepala yang akan mencalonkan diri menjadi bupati melawan bupati saat ini Syahrir Wahab.
Mappinawang menjelaskan, Selayar membutuhkan sumber daya manusia (SDM) untuk membangun kabupaten maritim ini. Bila menjadi bupati ia berjanji akan meningkatkan SDM di Selayar.
Mappinawang mendapat dukungan dari sejumlah aktivis yang mendampinginya. Aktivis pers Upi Asmaradana yang lahir di Selayar mengatakana warga Selayar akan beruntung jika mendapatkan bupati seperti Mappinawang.
"Dedikasi Mappinawang pada masyarakat sudah tidak bisa diragukan lagi. Dari dulu beliau memperjuangkan rakyat kecil," katanya. Mappinawang lahir diBatang Matasapo Kecamatan Bonto Mate'ne, 40 km dari Benteng.
Sejumlah nama yang disebut-sebut akan mengikuti Pilkada Selayar adalah bupati incumbent Syahrir Wahab, Kadis Perindag Selayar Syamsul Alam Ibrahim, Kepala Bappeda Selayar Saiful Arif, Nursamsina Aroepala, mantan Direktur Keuangam PT Semen Tonasa Nasir Leha, dan mantan DPRD Selayar Ince Langke.(lim)

Tidak ada komentar: