Kamis, 20 Agustus 2009

Jumat, 21/08/2009 02:15 WIB
Pidato Penerimaan SBY-Boediono
SBY: Saya Terima Amanah Mulia Ini
Luhur Hertanto - detikNews

Jakarta - Pasangan SBY-Boediono menyampaikan rasa terimakasih atas kepercayaan rakyat Indonesia. Capres-cawapres terpilih ini menyatakan kesiapannya melaksanakan amanah memimpin Indonesia lima tahun mendatang.

Demikian kata SBY dalam pidato penerimaannya atas hasil Pilpres 2009. Pidato
disampaikan di Arena PRJ, Jakarta, Kamis (20/8/2009).

"Dalam kesempatan baik ini, dengan segela kerendahan hati dan penuh rasa tanggung jawab, kami menerima amanah mulia tersebut," kata SBY dan spontan
disambut tepuk tangan tiga ribu orang hadirin.

Periode 2009-2014 merupakan masa pemerintahan kedua dan terakhir bagi SBY.
Dalam kesempatan terakhir untuk mempimpin Indonesia ini, SBY akan fokus pada persiapan generasi baru yang akan jadi penerus kepemimpinan RI masa mendatang.

"Saya dedikasikan masa jabatan yang terakhir ini buat menciptakan genarasi muda yang kuat, lentur dan adaptif hadapi tantangan. Insya Allah di akhir masa pemerintahan saya kelak generasi baru akan siap meneruskan kepemimpinan bangsa yang besar ini," ujar SBY .

Sebelumnya SBY juga menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaannya terhadap semua pihak yang terlibat dan memfasilitasi pelaksanaan rangkaian Pemilu 2009. Mulai dari jajaran KPU, Bawalu, Panwaslu, Polri, TNI, MK, MA, DPR, kalangan media massa dan lembaga pemantau dari luar serta dalam negeri.

Atas kontribusi rakyat pula Pemilu 2009 bisa berlangsung aman, tertib dan demokratis. Sekaligus ini bukti bahwa bangsa Indonesia telah masuki babak baru kehidupan demokrasi yang lebih matang dan beradab.

"Dulu di awal reformasi banyak ahli luar negeri ragu Presiden RI terpilih bisa selesaikan tugas hingga akhir masa jabatannya. Kini kita bisa jawab, bisa! Terbukti kita bisa melaksanakan pemilihan presiden secara rutin dan beradab," tutup SBY.
(lh/mad)

Tidak ada komentar: