Selasa, 17 Maret 2009

KPU Pangkep dan Bantaeng Panik


Soppeng Juga Belum Terima Selembar Pun Surat Suara
Rabu, 18 Maret 2009 | 01:09 WITA

Makassar, Tribun - Gawat, surat surara belum selembar pun tiba di KPU Bantaeng. Sementara di KPU Pangkep, belum sehelai pun surat suara untuk DPRD provinsi dan DPRD kabupaten diterima.

"Kami panik. Surat suara untuk DPD dan DPR RI saja yang sudah kami sortir belum cukup. Manalagi belum ada selembar pun surat suara untuk DPRD provinsi dan kabupaten yang kami terima," ujar anggota KPU Pangkep, Haniah, Selasa (17/3).
Kepanikan juga dialami KPU Bantaeng. "Kami malah belum menerima sama sekali surat suara itu," ujar anggota KPU Bantaeng, Andi Harianto.
Anggota KPU Soppeng, Amriyadi, tadi malam, melaporkan, pihaknya belum menerima selembar pun surat suara. "Tapi kami mendapat kabar surat suara tiba besok (hari ini) di Makassar. Mudah-mudahan langsung dikirim ke Soppeng," katanya.
Yang membuat KPU Pangkep panik karena surat suara yang akan tiba itu mesti melewati penyortiran paling cepat sepekan. Lalu surat suara itu didistribusikan ke kecamatan.
"Anda tahu sendiri kan Pangkep seperti ini. Ada tiga kecamatan di kepulauan. Ada beberapa lokasi yang membutuhkan waktu berhari-hari untuk menjangkaunya," ujar Haniah.
Sementara Harianto optimistis menyelesaikan penyortiran dalam tempo tiga hari. "Jika memang tiba besok (hari ini), langsung kami sortir. Insya Allah tiga hari sudah selesai," katanya.
Kemarin, Ketua KPU Pangkep Abd Rahman K Wakapolres Pangkep danKepala Kesbangpol Pangkep meninjau kapal polisi yang akan digunakan mengangkut surat suara ke Kecamatan Liukang Tupabbiring dan Liukang Kalmas di Polairut Makassar.(bie)

Tidak ada komentar: