Selasa, 20 Januari 2009

KPU Sosialisasi Pemilu di Makodim



(22 Jan 2009,
BANTAENG -- Komisi Pemilihan Umum (KPU ) Kabupaten Bantaeng memaksimalkan sosialisasi Pemilu 2009. Kemarin, giliran Kodim 1410 Bantaeng menjadi sasaran sosialisasi."Target kami, pemilu harus sukses dengan angka partisipasi pemilih yang tinggi. Keluarga-keluarga TNI bisa diandalkan karena mereka tentu lebih terdidik. Babinsa TNI-AD tersebar di desa-desa dan mereka sangat dekat dengan warga," kata anggota KPU Andi Herianto.

Komandan Kodim 1410 Bantaeng Letkol M Sidik mengungkapkan, TNI harus bersikap netral dalam pemilu. Meski demikian, TNI harus tetap berpartisipasi menyukseskan pesta demokrasi tersebut.

"TNI tidak boleh sok tahu, tapi TNI jangan juga bersikap masa bodoh alias beloon," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Bantaeng, Andi Nurbaeti menegaskan, sosialisasi sekali centang masih menjadi pedoman utama di Bantaeng yang harus disuarakan ke masyarakat. "Sebelum timbul aturan KPU baru, maka saat ini soalisasi sekali centang masih menjadi pedoman utama," ungkapnya.

Setelah sosialisasi di Kodim, KPU menargetkan sosialisasi ke desa-desa. Untuk sosialisasi di desa, KPU mengandalkan PPK dan PPS. "KPU juga menjadwalkan sosialisasi di kalangan caleg 2 Februari," katanya. (aci)

Tidak ada komentar: