Rabu, 25 Februari 2009

Bantaeng Tuntaskan Sosialisasi Pemilih Pemula dan Gereja


(Gambar: Sosialisasi Pemilih Pemula di MA Bantaeng)
Rabu, 25 Februari 2009 | 03:26 WITA

Makassar, Tribun - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantaeng mengaku telah menuntaskan sosialisasi pemilihan kepada kalangan pemilih pemuda dan jemaah Gereja. Sosialisasi di kalangan ini dituntaskan kemarin.

"Ada 24 Sekolah SMU, MAN, SMKN dan pondok pesantren sejak tanggal 16-24 Februari dan ada tiga Gereja pada hari Minggu kemarin mendapatkan sosialisasi mencentang atau a'cingka dalam bahasa lokal Bantaeng," ujar Ketua KPU Bantaeng, Nurbaeti, Selasa (24/2).
Menurutnya, hampir semua siswa SMU tahu cara mencentang. Anggota KPU Bantaeng, Andi Harianto, yang kemarin melakukan sosialisasi di SMU 1 Bissappu, Bantaeng, menganjurkan siswa agar menyebarkan virus mencentang ini ke masyarakat.
"Rata-rata siswa SMU yang pasti sudah tahu cara mencentang atau 'tanda benar'oleh karena tanda benar ini adalah tanda yang diberikan oleh guru-guru mereka saat memberikan nilai pada lembaran jawaban mereka disekolah," jelas Harianto.
Menurut Ketua Pokja Sosialisasi KPU Bantaeng, Abd. Rahman B, sosialisasi door to door yang dilakukan di desa akan terus dilanjutkan sampai sebelum masa kampanye terbuka, 16 Maret.
"Sosialisasi adalah inti dari pemilu kali ini, berbagai perubahan peraturan pemilu harus disosialisasikan secara intensif ke bawah. Hal inilah yang mendasari KPU terus melanjutkan sosialisasi dengan strategi dor to dor ini," jelas Rahman.(bie)

Tidak ada komentar: